Ketua DPW IWO-I DIY Anton Nurcahyono Menyayangkan Terkait Berita Yang Mencatut Nama Wartawan


Gunungkidul, SIDAK86.COM
Menanggapi pemberitaan terkait kasus dugaan penipuan di Kabupaten Kulon Progo yang di unggah oleh media detik.com jogja dengan judul berita, yang mengatas namakan ( wartawan gadungan melakukan tipu tipu di wilayah Kabupaten Kulonprogo ) Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia ( DPW IWO-I DIY ) Anton Nurcahyono sangat menyayangkan pemberitaan yang mencatut wartawan tersebut.

Dalam keterangannya,  jum'at tanggal 01/12/2023 di kantor sekretariat DPW IWO-I DIY di Jalan Ngawen Nglipar, kabupaten Gunungkidul DIY, Anton menyampaikan seharusnya judul tersebut ( Oknum ) bukan wartawan. lebih lanjut anton nurcahyono juga menyebut bahwa nama SU memang  berprofesi sebagai wartawan dari salah satu media, terbukti, terdaftar di Box Redaksi di media (patroli 86.com) jadi itu tidak benar kalau di katakan wartawan gadungan," jelasnya. 

Dalam menanggapi hal tersebut Ketua DPW IWO-I Anton Nurcahyono meminta kepada sahabat - sahabat jurnalis agar di dalam pembuatan berita harus lebih jeli dan profesional agar berita tersebut tidak menimbulkan kegaduhan.

Di tambahkan Anton ikut prihatin atas terjadinya pemberitaan yang membawa nama wartawan, yang di beritakan oleh salah satu media tersebut, "pungkas anton. ( tim / red).

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama