Presiden Joko Widodo Kunjungan Ke Salatiga Jawa Tengah Resmikan Tiga terminal


 

SALATIGA, SIDAK86.COM  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan secara langsung Terminal Tingkir, Salatiga sore ini. Jokowi menyebut pembangunan terminal akan terasa sangat penting saat ada lonjakan penumpang.




Sl

ecara simbolis, peresmian itu dilakukan dengan menekan tombol klakson dari setir bus yang dipasang di panggung.

Presiden Jokowi menilai pembangunan sarana prasarana transportasi seperti terminal sangat penting untuk mendukung konektivitas warga. Pembangunan ketiga terminal ini juga disebut akan meningkatkan kenyamanan para pengguna transportasi darat.

"Sarana dan prasarana transportasi semakin dirasakan pentingnya terutama saat terjadi lonjakan penumpang, kalau pas nggak banyak penumpangnya nggak terasa tapi begitu ada lonjakan pasti akan terasa," jelasnya.

"Terminal-terminal ini kalau kita lihat sangat modern, dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman, tidak hanya berfungsi naik dan turunnya penumpang tetapi juga memiliki fungsi lain seperti pusat kegiatan UMKM, perbelanjaan, pusat kegiatan sosial dan lainnya. Dan bisa mengintegrasikan moda transportasi lainnya," jelas jokowi.

Sebagai informasi, Terminal Tingkir dibangun dengan anggaran Rp 34,8 miliar. Terminal itu bisa melayani 325 bus per hari.

Kemudian Terminal Paya Ilang dibangun dengan anggaran Rp 22 miliar dan bisa melayani 91 bus per hari. Sedangkan untuk Terminal Anak Air dibangun dengan anggaran Rp 94,8 miliar dan akan melayani 109 bus per hari.pungkasnya (tim/Red).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama