Paguyuban Kakang Kawah Adi Ari-Ari Bagikan Takjil Gratis


Gunungkidul, SIDAK86.COM-- Bulan suci ramadan menjadi momentum berlomba lomba dalam kebaikan. Seperti yang dilakukan oleh Paguyuban Kakang Kawah Adi Ari -Ari. Komunitas dengan ratusan anggotanya tersebut bagikan ratusan takjil gratis untuk para pengguna jalan di perempatan lampu merah Kapanewon Karangmojo, Sabtu ( 30/03/2024 ). 

Kakang Kawah Adi Ari -Ari merupakan paguyuban yang bergerak yang  aktif dibidang sosial. Sebanyak kurang lebih 400 takjil telah dibagikan untuk pengguna jalan untuk berbuka puasa. 

Ketua paguyuban Andar Basuki mengatakan , kegiatan ini dilatarbelakangi visi misi para anggota, yakni kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan. Kegiatan tersebut merupakan ide dari anggota. Dirinya selaku ketua menjembatani agar kegiatan ini berjalan lancar.

"Alhamdulillah meskipun hari Minggu, banyak anggota yang hadir dalam kegiatan sosial ini. Ini momentum yang baik bagi anggota dalam meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan," tutur Andar Basuki.

"Selain itu, kegiatan berbagai takjil gratis ini merupakan hasil kerjasama Paguyuban Kakang Kawah Adi Ari -Ari dengan pelaku usaha UMKM, dan pejabat pemerintah setempat,"imbuhnya.

Pelaksana kegiatan, Andar Basuki mengaku pembagian takjil ini selain mengajak anggota  berbuat kebaikan juga membantu sesama.

"Banyak warga yang masih dalam perjalanan ketika waktu berbuka tiba, dengan bantuan kecil dari kami berupa takjil semoga bisa membantu warga dalam beribadah puasa di bulan ramadan ini," pungkasnya.

(Budi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama