Minimalisir Kecelakaan saat Arus Mudik, Lurah Furqon bersama Relawan Tambal Puluhan Lubang di Jalan Cinomati


Bantul,SIDAK86.COM - Lurah Kalurahan Wonolelo Ahmad Furqon memimpin langsung giat Relawan FPRB Kalurahan Wonolelo menambal puluhan lubang di jalur extrim cinomati pada Sabtu Malam Tanggal 6 April 2024.

Giat yang di mulai sekira Pukul 20.30 WIB atau setelah sembahyang sholat tarawih dengan didukung oleh personil Polsek Pleret yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Pleret Iptu Hery. Dalam keterangannya sesaat setelah usai giat, Lurah Wonolelo Ahmad Furqon menyampaikan jika giat tambal tambal lubang dijalan cinomati murni inisiatif dari para relawan FPRB Kalurahan Wonolelo yang didukung penuh oleh Polsek Pleret.


"Giat ini murni inisiatif dari relawan kami, dan didukung penuh oleh rekan rekan dari Polsek Pleret," ucap Lurah Furqon.


Lurah Furqon juga menjelaskan jika bahan material untuk menambal lubang murni swadaya dari relawan. Karena mereka merasa prihatin dengan kondisi jalan cinomati yang penuh lobang yang dikhawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan pada saat musim mudik lebaran Idul Fitri ini.


"Untuk bahan material ini swadaya dari kami para relawan, karena jika lobang lobang dijalur cinomati tidak segera ditambal, kami khawatir saat arus lalu lintas ramai oleh warga pemudik bisa menimbulkan kecelakaan," imbuhnya.


Dalam kesempatan yang sama, Iptu Hery selaku Kanit Lantas Polsek Pleret juga memberikan keterangan jika giat tersebut sebagai kepedulian jajaran Polsek Pleret bersama para relawan Kalurahan Wonolelo untuk kelancaran dan keamanan lalu lintas di jalan cinomati dalam musim mudik lebaran ini. Dengan adanya penambalan diharapkan bisa meminimalisir resiko kecelakaan yang memang nyata sering terjadi di jalur extrim cinomati tersebut.


"Giat malam ini dalam rangka memberikan kenyamanan pada warga masyarakat dan untuk kelancaran lalulintas di jalur cinomati, kami dari Polsek Pleret siap selalu berkolaborasi bersama unsur relawan untuk suksesnya mudik lebaran idul Fitri Tahun 1445 Hijriah ini," tutur Kanit Lantas Polsek Pleret Iptu Hery.


Giat berlangsung dengan lancar dan selesai sekira Pukul 23.00 WIB. Selanjutnya para relawan bersama personil Polsek Pleret duduk dulu ngobrol sembari minum teh di pertigaan bawah cinomati.


( Kenthir / red). 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama