Pembangunan Rehabilitasi TK Negeri Wonosari Diduga Pengerjaannya Asal - asalan, dan Abaikan K3


 

Gunungkidul, SIDAK86.COM- Proyek Dinas pendidikan rehab gedung TK di Kapanewon Wonosari luput dari pengawasan dari konsultan proyek maupun pelaksana pemenang tender. Hal itu terungkap saat awak media melakukan monitoring proyek pada Rabu (26/06/2024).

Salah satu pekerja proyek yang enggan disebutkan namanya , menyampaikan konsultan pengawas beserta pelaksana proyek rehab gedung TK itu sejak awal pengerjaan proyek tidak pernah melakukan monitoring di lokasi .



"Pelaksana maupun konsultan pengawas tidak ada di lokasi , yang ada hanya pekerja proyek,"ungkapnya saat ditemui oleh awak media .

Tak hanya itu waktu beberapa awak media saat melakukan investigasi dilapangan menemukan pekerja abaikan K 3, terlihat batu yang digunakan untuk taman diduga tidak berkwalitas ( kurang keras/ mudah pecah/ kwalitas jelek) tidak menutup kemungkinan  bangunan akan bertahan lama apalagi kena hujan, dan panas. 

Diketahui bahwa proyek senilai 278 juta itu merupakan proyek lelang yang mana pengerjaannya CV. Nasal kontruksi. Disisi lain pihak orang tua wali murid TK meminta kepada Bupati, dan Kepala Dinas menindak tegas. ( Kentir/ red).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama