Bidang OKK Ikatan Wartawan Online Indonesia DIY Gunawan Ari Wibowo Minta Pihak Kepolisian dan ESDM Segera Tutup Tambang Ilegal di Umbulrejo Ponjong, dan Menindak Oknum Lurah



 Gunungkidul, SIDAK86.COM - Jajaran Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah  Ikatan Wartawan Online Indonesia provinsi DIY meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polres Gunungkidul, dan Dinas ESDM Provinsi Segera Tutup Tambang Ilegal diwilayah Umbulrejo,Ponjong yang dilakukan seorang Lurah Umbulrejo.

Penambangan liar/ ilegal di padukuhan Surodadi, Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong menggegerkan masyarakat ponjong, dan menjadi sorotan publik bahkan sampai mencuat di sosial media memang benar keberadaannya. Hal tersebut di sampaikan Lurah Umbulrejo Wakimin saat dikonfirmasi beberapa awak media yang bergabung di Ikatan Wartawan Online Indonesia.


keterangan dari beberapa sumber yang dilakukan Tim Investigasi Ikatan Wartawan Online Indonesia

Lurah umbulrejo menyampaikan


"Benar mas saya yang menambang dan hanya dimintai tolong aja,nanti ketemu dikantor, '' ungkap lurah Umbulrejo. 


Ketika ditanya perijinannya 

"Ada mas tapi izin kalurahan,"ungkapnya.


Diwaktu terpisah panewu ponjong Irwan Tri Wibowo saat dikonfirmasi media menjelaskan


" Bagaimanapun alasannya pak lurah itu tetap salah mas, saya mohon cukup sampai di sini jangan di up berita lagi, " tandas nya. 


Menurut keterangan dari warga masyarakat Surodadi saat dikonfirmasi beberapa awak media " Yang menambang itu pak lurah wakimin pak itu sudah berjalan kurang lebih lima hari,yang membegok pak lurah wakimin sendiri dan hasilnya dijual. 


Hasil tim Investigasi IWO - I yang dipimpin langsung oleh Bidang Okk ',

Meminta pihak APH segera tutup tambang tersebut,biar tidak menjadi kegaduan,dan panggil  lurah dimintai pertangg jawabannya apalagi yang menambang seorang Lurah,tanpa izin yang jelas,dan apabila tambang tersebut tidak ditutup kami akan ke Polda DIY untuk segera tutup, "ungkap tegas Gunawan.


Ketika ditelp melalui Sambungan whats App Ketua DPW IWOI DIY Anton Nurcahyono", Semua udah saya serahkan Tim Investigasi IWOI gimana hasilnya biar teman2 yang dilapangan,kalau itu tambang gak ada ijinnya yang kita sampaikan kepada pihak Polda atau ESDM melalui surat dan prosedur mas,ungkap anton. 

( Tim Investigasi IWO Indonesia)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama