Proyek Senilai 30 Milyar Lebih Pengerjaannya Diduga Tidak Sesuai Speck (Amburadul) , BBP JN DIY Lakukan Pembongkaran

Yogyakarta, SIDAK86.COM - Pengerjaan talut dalam pembangunan jalan Prambanan - Gayamharjo, Kabupaten Sleman yang baru selesai pengerjaan kini di lakukan pembongkaran oleh BBP JN DIY. 

Pasalnya dari pembangunan talud tersebut menurut pantauan dari media SIDAK86.COM terlihat pengerjaan talud dilapangan diduga tidak sesuai speck dan menjadi sorotan dari koordinator aktifis Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Trimo Setyadi mendatangi kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jateng - DIY melalui Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan di ringroad Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Tak hanya itu trimo juga menyoroti tentang pengawasan dalam proyek tersebut diduga adanya kongkalikong antara pengawas dengan pihak pemborong yaitu PT. Sumber Wijaya Sakti ( SWS) dengan Nilai Kontrak Rp. 30,5 milyar. 

Saat ditemui media SIDAK86.COM pada senin (20/11/2023) 

"Sebagai lembaga kontrol sosial kami akan kawal proyek ini sampai selesai, supaya pembangunan maksimal dan sesuai harapan masyarakat kami sangat kecewa dengan hasil kegiatan pembangunan talud yang terkesan asal - asalan, " tegas trimo. 

Menanggapi hal tersebut Kepala BBP JN Jateng - DIY melalui koordinator PPK 1.3 Provinsi DIY Eri Sasono menyatakan bahwa apa yang dilaporkan warga itu benar saat itu juga senin (20/11/2023) pihaknya turun ke lapangan mengecek ternyata benar laporan warga kita lakukan pembongkaran sepanjang 26 m tidak memakai spesi mortar maka suruh kami bongkar, " pungkasnya. ( tim/ red).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama