Tak Terima Batas Tanah, dan Patok Miliknya di Keruk PT Alam Raya Wisesa Pemilik Tanah Akan Laporkan Kasus ini ke Polda DIY


Gunungkidul, SIDAK86.COM - Mencuatnya permasalahan antara warga Watugajah dengan pihak PT Alam Raya Wisesa yang mencuat di sosial media menjadi berguncingan masyarakat luas dan menjadi sorotan media, LSM, dan aparat penegak hukum. 

Belum selesai permasalahannya, kini timbul permasalahan baru dari pihak penambang PT Alam Raya Wisesa diduga serobot tanah milik Sugiyono warga padukuhan Gunung Cilik, Kalurahan Watugajah, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul. 

Menurut keterangan dari Sugiyono selaku pemilik tanah saat dikonfirmasi media SIDAK86.COM pada sabtu (9/3/2024) menjelaskan


" Tadinya saya berniat  pergi ke tegalan milik saya warisan dari orang tua, sesampainya di lokasi saya kaget melihat batas dan patok tanah milik saya pada hilang semua, " jelas sugiyono. 


Diketahui tanah tersebut milik surip (orang tua sugiyono),dan sudah di wariskan ke sugiyono dan kakaknya. 

Mengetahui batas dan patoknya hilang sugiyono tidak terima menegur PT Alam Raya Wisesa di Balai Kalurahan Watugajah


"Saya tidak terima kenapa patok dan batas tanah saya hilang semua, dan kenapa kamu keruk batas dan patoknya tanpa seizin saya, " ungkap sugiyono kepada pemilik PT ARW dengan nada marah. 


Disisi lain Adam selaku pihak tambang dengan santainya menjawab pertanyaan sugiyono


" Ya nanti kita benahi patoknya, "jelas adam. 

Sugiyono selaku pemilik tanah, dan merasa di rugikan dari pihak tambang PT. Alam Raya Wisesa akan menempuh jalur hukum, dan melaporkan kasus ini ke Kapolda DIY. Hingga berita ini di tayangkan, tunggu hasil investigasi selanjutnya. (Redaksi).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama