Kasus Keracunan Masal di Beberapa Wilayah DIY, Vendor Es Cream Minta Maaf

 


Yogyakarta, SIDAK86.COM-- Tidak hanya terjadi di Sleman, keracunan masal juga terjadi di beberapa wilayah DIY. Sebanyak 4 Catering yang melayani pesta mendapatkan komplain  akibat keracunan masal yang dialami oleh tamu undangan.

Menurut informasi dari salah satu pihak catering, keracunan diakibatkan dari sajian makanan pesta yaitu es cream. Es cream yang disuguhkan diduga kadar air tercemar oleh bakteri, sehingga mengakibatkan keracunan bagi yang mengkonsumsinya.

SAC merupakan salah satu jasa catering yang mendapat  komplain dari tamu undangan karena tamu undangan mengalami keracunan usai menyantap sajian makanan es cream.  

"Awalnya tidak ada masalah saat tamu undangan menikmati sajian es cream. Namun pada hari berikutnya, keluarga yang punya hajat mengalami gejala mual, diare, dan demam.

Salah satu korban keracunan akibat memakan es cream adalah Teguh. Sehari setelah menyantap es cream di hajatan, ia langsung mengalami lemas, dan diare. 

"Ya usai menamakan es cream saya di pagi harinya langsung mual, diare dan badan terasa lemas,"ucap Teguh Rabu ( 08/05/2024 ). 

Teguh merasakan gejala itu berlangsung selama dua hari. Tak hanya itu, di hari yang sama rekanan pegawai catering di salah satu kota Yogyakarta juga mengalami hal yang sama.


"Vendor penyedia es cream diduga salah satu tabung es cream nya kurang higienis dan es cream mengandung kuman bakteri,"imbuhnya.


Menyikapi hal tersebut, pihak vendor es cream sudah mendatangi beberapa jasa penyedia catering yang mendapat komplain dari konsumen akibat keracunan es cream . 

Salah satu penyedia jasa catering yang didatangi oleh vendor es cream beralamat di Purwomartani Kalasan Sleman. Pihak vendor sudah meminta maaf akibat kejadian keracunan yang menimpa konsumennya. 

( Redaksi)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama