Menuding Media Tidak Jelas, Pemberitaan Ngawur dari Oknum Wartawan Suara Gunungkidul Net Berbuntut Panjang


 

Gunungkidul, SIDAK86.COM- Sungguh sangat di sayangkan Dinas Pendidikan Gunungkidul  melalui salah satu media online menepis tudingan adanya dugaan tunjukan proyek yang diduga dilakukan oleh Kepala Bidang Paud, dan PNF Irma Madyastuti. 


Dikutip dari pemberitaan media online Suaragunungkidul.net pada Rabu, (26/6/2024) menyebutkan bahwa pemberitaan adanya dugaan proyek PL (tunjukan) dari Dinas Pendidikan Gunungkidul ke salah satu oknum wartawan dianggap "Ngawur, dan dari Media tidak jelas."


Hal tersebut menjadi kegaduhan dikalangan media yang memberitakan, dan menjadi sorotan publik, bahkan sampai ke Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia NR. Icang Rahardian, SH. 

Hal tersebut tentu saja telah menodai, sesama jurnalis, dan beberapa media yang selama ini dianggap tidak jelas. 

Menurut keterangan dari Gunawan Ari Wibowo, Wartawan dari media Suarakpk, dan pemilik media lainnya akan segera meminta konfirmasi kepada oknum wartawan media Suaragunungkidul.net terkait pemberitaan yang terkesan menyepelekan, dan merendahkan profesi jurnalis. 

Diwaktu terpisah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Wartawan Online Indonesia Anton Nur Cahyono sangat menyayangkan munculnya pemberitaan oleh media Suaragunungkidul.net yang terkesan menodai citra seorang jurnalis.

Atas menculnya pemberitaan yang membuat gaduh suasana tersebut pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada oknum wartawan Suaragunungkudul.net.


"Apa maksud dari "pemberitaan media tidak jelas" oknum wartawan dari Suaragunungkidul harus bisa menjelaskan terbuka, media yang jelas seperti apa..? , dan yang tidak jelas seperti apa..?. Karena kata - kata itu sangat melukai profesi jurnalis bukan hanya media yang tergabung  IWO Indonesia yang berprofesi sebagai wartawan," pungkas Anton. 

( Tim/red).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama