Menjanjikan Sebagai Pamong Dukuh Mantan Lurah Kanigoro Tega Menipu Warganya



Gunungkidul, SIDAK86.COM -

Diduga seorang mantan lurah Kanigoro Saptosari,Gunungkidul berinisial, (mjyt)   tega melakukan tindak pidana penipuan terhadap warganya dengan iming - iming menjanjikan korban meloloskan test, pencalonannya sebagai dukuh di Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarata. 

Hal tersebut di alami oleh korban RN, yang pada waktu itu ikut seleksi pencalonan dukuh di Kalurahan tersebut.

Adapun kronologi kejadian tersebut, Korban mengaku telah di mintai sejumlah uang Rp.60 juta, menurut pengakuan korban saat di konfirmasi awak media, menjelaskan uang tersebut akan di bagikan kepada panitia penyelenggara, dan tim penguji pencalonan pamong di kalurahan tersebut." jelasnya. 

Tak hanya itu motif pelaku yang mengatasnamakan, panitia dan tim penguji, kegiatan tersebut juga sempat menelfon korban untuk meminta uang sejumlah 100 juta, karena untuk memuluskan test pencalonan Dukuh tersebut.

 Menurut keterangan dari Lurah Kanigoro Suroso saat dikonfirmasi  di ruang kantor Kalurahan Kanigoro, 27/10/2023, menjelaskan ia tidak mengetahui, bahwa ada dugaan penipuan yang di lakukan oleh mantan Lurah tersebut.

Ia juga memastikan bahwa dugaan penipuan tersebut tidak melibatkan, panitia penyelenggara pencalonan pamong Dukuh, melainkan itu penipuan pribadi," jelasnya. 

Bahkan Lurah suroso mengaku sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari pihak korban," tututrnya

Atas perbuatan pelaku korban RN, mengalami kerugian hingga 60 juta rupiah ia berharap pelaku ada etikat baik untuk mengembalikan uang miliknya, sehingga permasalahan ini bisa di selesaikan secara kekeluargaan.

Namun sebaliknya apabila pelaku, tidak ada etikad baik mengembalikan uang milik korban RN, akan melaporkan ke pihak yang berwajip. ( Tim/ red).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama