Heboh, ...!!!!! Dugaan Pungli yang di Lakukan Oknum Petugas Penarikan Retrebusi Pasar Ngawen Gunungkidul Semakin Merajalela


Gunungkidul, SIDAK86.COM - Mencuatnya dugaan pungli yang di lakukan oknum pegawai retrebusi pasar yang berstatus ASN menjadi polemik di kalangan pedagang pasar ngawen, menjadi sorotan media,LSM dan warga masyarakat pada umumnya. 

Pasalnya tak hanya penarikan retrebusi karcis yang melampaui batas. Oknum pegawai retrebusi diduga juga memungut biaya sebesar 14 juta sampai 30 juta guna membayar lapak los di dalam pasar.Menurut keterangan dari pedagang tempe saat dikonfirmasi awak media pada jumat ( 26/1/2024 ) menuturkan


" Saya menempati los ini bayar 14 juta rupiah mas sejak habis lebaran kemarin dan belum ada setahun, " jelas pedagang tempe. 


Diwaktu terpisah pedagang tahu saat dikonfirmasi media suarakpk mengaku membayar lapak untuk jualan tahu sebesar 30 juta. 


" Saya membayar lapak los di dalam pasar untuk jualan tahu sebesar 30 juta mas tapi pembayarannya di angsur, "ungkapnya.


Disisi lain Kelik Yuniantoro selaku kepala Dinas Perdagangan saat dikonfirmasi media suarakpk lewat sambungan what'sapp enggan memberikan jawaban. 

Dinas berupaya meminta tolong lewat seseorang untuk menghentikan pemberitaan.

Tak hanya itu dari pihak Dinas memfitnah awak media meminta uang 3 juta rupiah dan sudah menerima uang tersebut. Yang di tuduhkan Dinas kepada media tidaklah benar. 

Sesuai intruksi dari Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia DR. H NR Icang Rahardian,SH.MH akan melaporkan terkait dugaan pencemaran nama baik,Dinas Perdagangan yang di tuduhkan kepada awak media. ( Tim / red ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama