PAC Pemuda Pancasila Piyungan Selenggarakan RPP


Bantul, SIDAK86.COM-- Organisasi Masyarakat (OrMas) Pemuda Pancasila, Pimpinan Anak Cabang (PAC)  Kapanewon Piyungan, menyelenggarakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) pada Minggu, 04/02/2024 kemarin di Pendopo Pedukuhan Klenggotan. Hadir dalam acara tersebut Adi Susanto. SH., CTL, Ketua Majelis Pimpinan Cabang PP Kabupaten Bantul beserta jajaran Pengurus. Ketua ketua Ranting dan Anggota PP Piyungan, Panewu Piyungan Muhammad Baried. S.sos., M.M,  Perwakilan Polsek, utusan Koramil, serta Kepala Pedukuhan Klenggotan.

Dalam sambutannya, Panewu Piyungan mengatakan agar Ormas PP turut menjaga Pemilu damai. Disisi lain, Adi Susanto mengatakan, anggota Ormas Pemuda Pancasila Bantul harus selalu berpegang teguh pada Pancasila sebagai ideologi berbangsa di praktekkan dalam kehidupan sehari hari, dari Sila pertama sampai sila kelima.

Sila Ketuhanan Yang Maha Esa, agar dalam setiap langkah dan sikap sehari hari senantiasa mengamalkan ketuhanan baik perintah maupun larangannya.  Khususnya ketika ditimpa masalah hendaknya menjadikan Tuhan YME sebagai jalan keluar. 

Begitupun Sila, Persatuan Indonesia, hendaknya sesama masyarakat khususnya Anggota PP harus menjaga persatuan dan kesatuan. Pada Sila Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan, hendaknya Anggota PP Bantul ikut serta mensukseskan pemilu damai dan jurdil pada tanggal 14 februari 2024. Yang punya kemampuan berkontestasi sebagai Wakil Rakyat, silahkan berkontestasi mengambil peran dalam kontestasi politik guna ikut serta membangun indonesia.

Dalam RPP PAC Piyungan kembali terpilih Sumardi sebagai Ketua PAC Piyungan periode 2024 - 2027 secara bulat dari ketiga Pimpinan Ranting yakni Ranting Sitimulyo, Ranting Srimulyo dan Ranting Srimartani yang melakukan pemilihan secara langsung.

Atas terpilihnya kembali Sumardi sebagai ketua PAC Piyungan, Adi Susanto, SH. dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses, serta selamat menjalankan tugasnya mengembangkan dan membesarkan PP PAC Piyungan sebagaimana amanah AD-ART Organisasi Pemuda Pancasila. ( Redaksi ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama